SMP NEGERI 10 SAMARINDA SEKOLAH BERBASIS LINGKUNGAN .: SMPN 10 Samarinda Juara Sekolah Sehat Nasional
KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN

SMPN 10 Samarinda Juara Sekolah Sehat Nasional


SAMARINDA- Prestasi membanggakan baru saja diraih SMPN 10 Samarinda. Sekolah yang berlokasi di Jl Untung Suropati ini meraih juara harapan tiga sekolah sehat tingkat nasional. penyerahan penghargaan dilaksanakan berbarengan dengan peringatan 17 Agustus di Istana Negara.
sebelumnya sekolah ini juga meraih predikat sekolah sehat terbaik dikaltim serta masuk 12 besar tingkat nasional pada tahun 2007. penilaian lomba uks dilakukan pada bulan juli 2008, yang meliputi kelengkapan fasilitas penunjang pendidikan, toilet dan tim pembina UKS kota samarinda

Di sekolah ini terdapat 23 toilet untuk siswa. Satu toilet digunakan oleh pelajar dalam satu kelas. Di sini juga tersedia ruangan UKS yang nyaman dan bersih.areal percontohan sawah lengkap dengan tanaman padi yang sudah berbulir, kol, kacang panjang dann cabai, Di bagian belakang sekolah terdapat green house berupa aneka tanaman hias.

Uniknya, sekolah ini memiliki warung sampah. Tersedia pula gerobak mirip gerobak es untuk menaruh sampah yang terbagi dalam lima jenis yakni sampah organik, anorganik, basah, kering dan limbah.(*)